Tuesday, April 2, 2013

Puisi


Guru ku
Karya: Uswatun Hasanah, M.Pd.I.*

Wahai ....  Guru ku yang tersayang
Bimbinglah aku dengan lembut dalam
belajar matematika ini! ...
Sungguh ,,,, Aku ini adalah peserta didik mu ...
Yang memiliki segudang kelebihan dan juga kelemahan. 
       Wahai ....  Guru ku yang terhebat .                                                                                 
       Aku mohon lihatlah aku, tengoklah aku
       Kecerdasanku sungguh berbeda denganmu...
       Duniaku bukan duniamu, diriku bukan juga dirimu.
Wahai ... Guru ku yang terbaik.
Aku ingin kau melihatku dari beragam macam kecerdasan.
Tidak hanya aspek kognitif saja yang dilihat.
Masih ada dua ranah lagi yang belum kau sentuh, yakni, afektif dan psikomotorik.
 
     Wahai... Guru ku tersayang, terhebat dan terbaik.                                                                                     Apakah kau bisa melihat itu semua?
      Yang sesungguhnya, kecerdasanku tak sama persis dengan kecerdasanmu.
      Karena setiap individu itu unik dan memiliki mult
iple intelligences yang berbeda. 

                                                                         *Guru SDN 2 Mertapadakulon

0 comments: