Thursday, May 30, 2013

My Tesis "Daftar Isi"


DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL ...........................................................................         i
LEMBAR PERSETUJUAN ..............................................................          ii
PERNYATAAN KEASLIAN ............................................................           iii
NOTA DINAS .....................................................................................         iv
ABSTRAK ...........................................................................................         vi
KATA PENGANTAR ........................................................................          vii
DAFTAR ISI ........................................................................................         ix

BAB I             : PENDAHULUAN ....................................................           1
A.     Latar Belakang Masalah.........................................          1
B.     Rumusan Masalah...................................................          7
C.     Tujuan dan Kegunaan Penelitian.............................           8
D.     Kerangka Pemikiran................................................         8
E.      Tinjauan Pustaka.....................................................         15
F.      Signifikansi Penelitian.............................................           23
G.     Metodologi Penelitian..............................................         25
H.     Sistematika Penulisan...............................................         27

BAB II            : TEORI MULTIPLE INTELLIGENCES .................        28
A.     Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligences .........        28
1.      Definisi Pembelajaran dan Multiple Intelligences..       28
2.      Jenis-jenis Multiple Intelligences .......................         29
3.      Modalitas Belajar dalam Pembelajaran Berbasis
Multiple Intelligences........................................         31
4.      Pendorong dan Penghambat Kecerdasan ..........           32
5.      Kriteria Peserta didik dalam Pembelajaran
Berbasis Multiple Intelligences ........................          33
B.     Riwayat Hidup Munif Chatib................................ 50
a.       Biografi dan aktivitas Munif Chatib.........................      50
b.      Karya-karya tulis Munif Chatib ...............................    55
c.       Kiprah Munif Chatib dalam dunia pendidikan.........       70

C.     Geneologi konsep Multiple Intelligences (MI)
 Munif Chatib ......................................................            71

BAB III          : POKOK-POKOK PIKIRAN MUNIF CHATIB
  TENTANG MULTIPLE INTELLIGENCES ..........         80
A.     Pokok-pokok pikiran Munif Chatib tentang
Multiple Inteligences.................................................      80
1.      Lima Bingkisan Peserta didik dalam Pembelajaran
Berbasis Multiple Intelligences ...........................       80
2.      Teori Multiple Intelligences, dari dunia psikologi
ke dunia edukasi..................................................        84
3.      Multiple intelligences (MI) bukan studi, bukan
Kurikulum..............................................................      86
4.      Multiple intelligences bagaikan dua sisi koin.........      88
5.      Pembelajaran multiple intelligences “Pilih-
     sekolahnya manusia, jangan sekolahnya robot”......        89
6.      Menjadi guru Multiple Intelligences........................    91
7.      MIR (Multiple Intelligences Research) ..................    95
8.      Proses dalam pembelajaran Multiple Intelligences..     97
9.      Authentic Assessment dalam pembelajaran
berbasis Multiple Intelligences (MI) ...................        102

BAB IV           :KONSEP PEMBELAJARAN BERBASIS
MULTIPLE INTELLIGENCES DALAM
PERSPEKTIF MUNIF CHATIB ................................        107
A.     Kontekstualisasi Multiple Intelligences (MI)
dalam pembelajaran di Sekolah .................................       107
1.      Pembelajaran berbasis Multiple Intelligences
di Sekolah ..............................................................    107

a.      Tahap Input (Tekhnik Multiple Intelligences
Research) .........................................................       107
b.      Tahap Proses (Teknik Brain, Strategi Mengajar,
Produk, Benefit) ................................................       111
c.         Tahap Out Put ( Teknik Authentic Assessment)...  137
B.     Standar Keberhasilan dalam pembelajaran Berbasis
Multiple Intelligences ..................................................   143

BAB V            : PENUTUP.....................................................................       146
A.     Kesimpulan..................................................................       146
B.     Saran-saran dan Rekomendasi.....................................       148

DAFTAR PUSTAKA .............................................................................       xii
LAMPIRAN-LAMPIRAN

0 comments: