Wednesday, June 17, 2015

puisi

Facebook Oh Facebook
Karya: Uswatun Hasanah, M.Pd.I.


Facebook Oh Facebook Berjuta rasa, beribu kata, memiliki satu makna.
Namun, Apakah bahasa tulisan dalam facebook memiliki rasa?
Rasa yang sama, ketika berada dalam dunia nyata.

Facebook Oh Facebook
Kau mulai kenalkan aku dengan banyak orang, dari dalam negeri hingga ke luar negeri
Kau pertemukan ku lagi dengan teman-teman lama dan guru-guruku
Kau ajarkanku bagaimana cara bersosialisasi, meski hanya dengan bahasa tulisan.

Facebook Oh Facebook.
Banyak orang yang menderita dan juga bahagia karenamu
Bahagia jika bisa menambah ilmu darimu dan sedih jika dirimu dijadikan modus penipuan
Dari mu, aku belajar banyak hal, meski tak semua dalam isi mu itu positif

Facebook Oh Facebook
Tiap detik, aku tak kenal lelah untuk membuka status dalam Berandanya.
Dari menulis status, membaca, chating, hingga berbagi ilmu.
Dan darimu akhirnya aku bisa merampungkan sebuah karya tulisku

Facebook Oh Facebook
Aku tak mengerti, kenapa artimu begitu penting.
Apakah aku sudah candu, akibat kepentingan pribadi.
Hidup terasa hampa, jika aku tak mengetahui status terbaru dari Berandanya.

Facebook Oh Facebook
Sebenarnya, apa istimewanya darimu ?
Aku BT, Aku Jenuh, Aku Galau, Aku pusing, selalu dibuat sembuh olehmu.
Dan akhirnya tanpa disadari, bakat menulisku pun, bisa terasah karena mu.




0 comments: